Sabtu, 05 Januari 2013

kartun


hey ini ada beberapa kartun terpopuler di dunia kalian suka yang mana nih kalo aku sih lebih suka shincan,tapi aku yakin kebanyakan dari kalian pasti suka .SPONGEBOB SQUAREPANTS tapi gak masalah beda itu bagus.loh kok aku jadi curhat udah ah langsung aja ini dia

1 TOM AND JERRY
 
Tom and Jerry adalah sebuah serial animasi Amerika Serikat hasil produksi MGM yang bercerita tentang sepasang kucing (Tom) dan tikus (Jerry) yang selalu bertengkar. Seri animasi ini adalah pemenang Academy Award (Piala Oscar) dan membentuk dasar dari seri sukses studio Metro-Goldwyn-Mayer (MGM). Cerita
pendek mereka ini diciptakan, ditulis dan disutradarai oleh dua orang animator bernama William Hanna dan Joseph Barbera (mereka kemudain terkenal sebagai Hanna-Barbera). Seri animasi ini diproduksi oleh MGM Cartoon Studio di Hollywood pada tahun 1940 hingga 1957 saat unit animasi studio tersebut ditutup. Pada tahun 1960, MGM mempekerjakanRembrandt Films (pimpinan Gene Deitch) di Eropa Timur untuk memproduksi seri Tom and Jerry ini. Produksi Tom and Jerry kembali ke Hollywood pada tahun 1963, dikerjakan oleh Sib-Tower 12 Productions pimpinan Chuck Jones. Seri produksi ini berlangsung hingga tahun 1967. Tom and Jerry muncul kembali di acara kartun televisi hasil produksi Hanna-Barbera (1975-1977; 1990-1993) dan Filmation Studios (1980-1982). Film animasi pendek produksi MGM karya Hanna dan Barbera dikenal karena telah memenangkan tujuh Academy Award, sama dengan prestasi Silly Symphonies karya Walt Disney. Dua karya ini adalah karya animasi seri yang paling banyak menerima penghargaan. 

2.SPONGEBOB SQUAREPANTS 
 


SpongeBob SquarePants adalah sebuah serial film animasi yang paling populer diNickelodeon. Pada awalnya serial kartun ini ditayangkan pada tahun 1999 di Amerika Serikat dan dicipta oleh Stephen Hillenburg, seorang animator dan ahli biologi laut, dan diterbitkan oleh perusahaan beliau, United Plankton Pictures Inc. Seri kartun ini ditayangkan di Malaysia menerusi saluran Nickelodeon dan TV3, dan juga melalui saluran TV9 yang telah diterjemahkan ke dalam bahasa Melayu. Di Indonesia serial ini dipopulerkan oleh Lativi (sekarang TvOne), kemudian hak tayang acara-acara yang diproduksi oleh Nickelodeon dibeli oleh Global TV. Kartun ini diciptakan oleh seorang ahli biologi laut dan animator Stephen Hillenburg dan lalu dirilis melalui perusahaannya United Plankton Pictures Inc. Serial ini settingnya berada di Samudra Pasifik di kota Bikini Bottom. 

 3.PINK PANTHER

The Pink Panther adalah karakter utama dalam serial kartun dan film pendek yang berjudul dama. Karakter ini muncul dalam opening dan closing scene dalam film tahun 1963 yang juga berjudul sama. Sesudah itu, karakter panther berwarna pink ini kemudian muncul dalam setiap film serial The Pink Panther, kecuali untuk A Shot in the Dark dan Inspector Clouseasu. Sampai saat ini kucing berwarna unik ini telah muncul dalam 124 film pendek, 10 serial TV, dan tiga film TV special. Sampai September 2007, film kartunnya dalam disaksikan di Boomerang TV, Voom HD Networks Animania HD, Teletoon Retro, dan versi penuhnya juga telah di jual dalam bentuk DVD. Di India, film kartun ini masih bisa disaksikan di PogoTV dari Februari 2006 sampai sekarang. 

4.DORAEMON 


 Doraemon (ドラえもん) adalah judul sebuah manga populer yang dikarang Fujiko F. Fujio (藤子・F・不二雄) sejak tahun 1969 dan berkisah tentang kehidupan seorang anak pemalas kelas 5 SD yang bernama Nobi Nobita (野比のび太) yang didatangi oleh sebuah robot kucingbernama Doraemon yang datang dari abad ke-22. Dia dikirim untuk menolong Nobita agar keturunan Nobita dapat menikmati kesuksesannya daripada harus menderita dari utang finansial — yang akan terjadi di masa depan — yang disebabkan karena kebodohan Nobita. Nobita, setelah gagal dalam ulangan sekolahnya atau setelah diganggu oleh Giant danSuneo, akan selalu mendatangi Doraemon untuk meminta bantuannya. Doraemon kemudian biasanya akan membantu Nobita dengan menggunakan peralatan-peralatan canggih darikantong ajaibnya; peralatan yang sering digunakan misalnya “baling-baling bambu” dan “Pintu ke Mana Saja”. Sering kali, Nobita berbuat terlalu jauh dalam menggunakan peralatannya dan malah terjerumus ke dalam masalah yang lebih besar. 

5.ONE PIECE

 
6. SHINCAN
 
Crayon Shin-chan (クレヨンしんちゃん Kureyon Shinchan) adalah serial manga dan anime karyaYoshito Usui. Tokoh utamanya adalah seorang bocah berusia lima tahun, ia murid taman kanak-kanak yang sering membuat ulah, dan membuat repot semua orang di sekitarnya. Crayon Shin-chan pertama muncul pada tahun 1990 secara mingguan di majalah Weekly Manga Action, yang diterbitkan oleh Futabasha. Crayon Shin-chan mulai ditayangkan oleh TV Asahipada 13 April 1992. Di Indonesia, komik Shin-chan diterbitkan oleh Indorestu Pacific(sebelumnya pernah pula diterbitkan Rajawali Grafiti dengan judul Crayon). Anime Crayon Shin-chan di Indonesia ditayangkan oleh stasiun televisi RCTI setiap hari Minggu pukul 08.30 WIB. Humor dalam seri ini berasal dari tingkah laku Shin-chan yang janggal. Misalnya ia sering meledek ibunya bila disuruh merapikan mainannya. Seperti ayahnya, Shin-chan juga suka melihat wanita cantik dan sering merayu mereka.

 7.THE PENGUINS OF MADAGASCAR 

 


The Penguins of Madagascar adalah sebuah acara televisi ditayangkan mulai 28 Maret 2009. The Penguins of Madagascar diterbitkan oleh Nickelodeon. Ide berasal dari Tom McGrath, Eric Darnell, dan Mireille Soria. Acara ini memiliki 1 sesi dan 15 episode

 8.SCOOBY DOO 


Scooby-Doo adalah sebuah serial animasi televisi Amerika Serikat yang diproduksi untuk acara televisi Sabtu pagi hari (jam tayang untuk acara televisi anak-anak di AS). Film animasi ini telah diproduksi dalam beberapa versi yang berbeda dari tahun 1969 hingga sekarang. Serial animasi Scooby-Doo diciptakan oleh Joe Ruby, Ken Spears (cerita) dan Iwao Takamoto (perancang karakter) untuk Hanna-Barbera Productions — produser film animasi yang menghasilkan banyak seri-seri lainnya yang berhubungan dengan Scooby-Doo — hingga dibelinya rumah produksi ini oleh Warner Bros. di tahun 1997. Warner Bros. ini kemudian meneruskan produksi serial animasi ini sejak saat itu. Walaupun format acara dan tokoh-tokoh serial ini berbeda-beda semenjak diciptakan, versi serial TV Scooby-Doo yang paling terkenal adalah yang terdiri atas Scooby-Doo — seekor anjing yang mampu berbicara — dan empat orang remaja: Fred “Freddie” Jones, Daphne Blake, Velma Dinkley, dan Norville “Shaggy” Rogers.
Sumber: http://cindylarasatisss.blogspot.com/2012/08/8-kartun-terpopuler-di-dunia1-tom-and.html 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar